Gambaran Kesehatan Mental Mahasiswa dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyani NKS, Satriani NLA, Sagitarini PN. GAMBARAN KESEHATAN MENTAL MAHASISWA TINGKAT AKHIR PRODI SARJANA KEPERAWATAN ITEKES BALI PADA MASA PANDEMI COVID-19.
Hasanah U, Ludiana L, Immawati I, Livana PH. Psychological description of students in the learning process during pandemic COVID-19. J Keperawatan Jiwa Persat Perawat Nas Indones. 2020;8(3):299–306.
Hamada K, Fan X. The impact of COVID-19 on individuals living with serious mental illness. Schizophr Res. 2020;222:3–5.
Lubis H, Ramadhani A, Rasyid M. Stres akademik mahasiswa dalam melaksanakan kuliah daring selama masa pandemi Covid 19. J Psikol. 2021;10(1):31–9.
Suganda KD. Tingkat stres pada mahasiswa tahun pertama Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara angkatan 2013. Univ Sumatera Utara, hal. 2014;2–3.
Husky MM, Kovess-Masfety V, Swendsen JD. Stress and anxiety among university students in France during Covid-19 mandatory confinement. Compr Psychiatry. 2020;102:152191.
Rosyad YS. Tingkat Stres Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta dalam Mengerjakan Skripsi Tahun Akademik 2018/2019. Cahaya Pendidik. 2019;5(1).
Miliandani D, Meilita Z. HUBUNGAN ANTARA TINGKAT STRES DENGAN STATUS GIZI MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS ISLAM AS-SYAFI’IYAH JAKARTA TIMUR TAHUN 2021. Afiat.2021;7(1):31–43.
Santoso A, Ardi WR, Prasetya RL, Dwidiyanti M, Wijayanti DY, Mu’in M, et al. Tingkat depresi mahasiswa keperawatan di tengah wabah COVID-19. Holist Nurs Heal Sci. 2020;3(1):1–8.
Dadang H. Manajemen Stres Cemas dan Depresi. Jakarta Balai Penerbit FKUI. 2011;
Aghakhani N, Nia HS, Eghtedar S, Rahbar N, Jasemi M, Zadeh MM. Prevalence of depression among students of Urmia University of Medical Sciences (Iran). Iran J psychiatry Behav Sci. 2011;5(2):131.
Hadi P. Depresi & Solusinya. 2004;
Arbi A. Psikologi komunikasi dan tabligh. Penerbit AMZAH; 2012.
Walean CJS, Pali C, Sinolungan JS V. Gambaran tingkat kecemasan pada mahasiswa di masa pandemi Covid-19. J Biomedik JBM. 2021;13(2):132–43.
Nevid JS, Rathus SP, Greene B. Psikologi Abnormal (edisi 5). Jakarta: Penerbit Erlangga. 2003.
Miller K, Barbour J. Organizational communication: Approaches and processes. Cengage Learning; 2014.
Stuart GW. Buku saku: Keperawatan jiwa. In Egc; 2006.
Kaplan B, Grebb JA. Sinopsis Psikiatri Ilmu Pengetahuan perilaku psikiatri Klinis: Jakarta.Indonesia; 2015.
Cheung T, Wong SY, Wong KY, Law LY, Ng K, Tong MT, et al. Depression, anxiety and symptoms of stress among baccalaureate nursing students in Hong Kong: a cross-sectional study. Int J Environ Res Public Health. 2016;13(8):779.
Kariv D, Heiman T. Task-oriented versus emotion-oriented coping strategies: The case of college students. Coll Stud J. 2005;39(1).
Maia BR, Dias PC. Anxiety, depression and stress in university students: the impact of COVID-19. Estud Psicol. 2020;37.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional
Universitas Respati Yogyakarta
Fax : 0274-489780
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.