Peran Lacorre dalam Diplomasi Ekonomi Guna Mendorong Ekspor Produk Fesyen ke Pasar Global pada Tahun 2024

Authors

  • Jupita Fatma Sari Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Respati Yogyakarta
  • Tanti Nurgiyanti Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Respati Yogyakarta
  • Yeyen Subandi Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Respati Yogyakarta

Keywords:

Lacorre, diplomasi ekonomi, pasar global

Abstract

Mengelola bisnis pemasaran global adalah keterampilan penting bagi setiap pengusaha. Pemasaran global memungkinkan setiap pengusaha memiliki kesempatan yang sama dalam memperkenalkan produknya ke seluruh dunia. Dalam konteks produk fesyen, promosi internasional memerlukan langkah konkret seperti diplomasi ekonomi. Diplomasi ekonomi berfungsi sebagai panduan untuk memastikan keberlanjutan pasar global. Penelitian ini bertujuan untuk menilai peran Lacorre dalam mendorong ekspor produk fesyen Indonesia ke pasar global. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pelatihan dan workshop, Lacorre berhasil meningkatkan kualitas produk lokal dengan standar internasional, sementara inovasi dan penelitian terus memperkuat daya saing produk. Selain itu, Lacorre mempromosikan nilai budaya Indonesia dan mempererat hubungan antar negara, menciptakan peluang kerjasama ekonomi yang lebih luas, dan pada akhirnya memperkuat citra Indonesia di kancah internasional.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-06