PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Studi pada Mahasiswa Pengguna Smartphone Xiaomi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Umbu Saga Ana Kaka Mahemba, Caecilia Wahyu Estining Rahayu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 3) harga berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, 4) kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, 5) kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, 6) kepuasan konsumen memediasi pengaruh harga terhadap minat beli ulang konsumen, dan 7) kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen pada produk smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 134 responden. Teknik analsis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square menggunakan aplikasi Warp PLS 6.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 3) harga tidak berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, 4) kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, 5) kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, 6) kepuasan konsumen memediasi pengaruh harga terhadap minat beli ulang konsumen, dan 7) kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen

Keywords


Harga; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; dan Minat Beli Ulang Konsumen

Full Text:

PDF

References


Abrori dan Qurbaniah, M. (2017). Buku Ajar Infeksi Menular Seksual. Pontianak: UM Press.

Abdillah, Willy dan Jogiyanto Hartono. 2015. Partial Least Square (PLS) Alternatif Struktural Equation Modeling (SEM) dalam penelitian bisnis. Yogyakarta: ANDI

Abdullah, Thamrin. 2003. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajawali Pers Adriana, Dadi dkk. 2008. Brand Manajemen.

dan Strategi. Yogyakarta: Elex Media Komputindo.

Andita, Chyntia A. 2017. Pengaruh Iklan, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Mahasiswa Konsumen Insoplus di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Ferdinand, Augusty. 2008. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan penerbit Universitas Diponegoro.

Hermawan, Asep dan Husna Leila Yusran. 2017. Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif. Depok: Kencana.

Hudzaifah. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Samsung Smartphone di Universitas Diponegoro). Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Kasmir. 2009. Kewirausahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Kotter, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. (terj. Bob Sabran). Manajemen Pemasaran. Edisi 13e. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.


Abstract View: 2636, PDF Download: 1561

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Prosiding Seminar Nasional

Universitas Respati Yogyakarta

Alamat : JL. Laksda Adisucipto KM 6,3 Depok Sleman Yogyakarta - Indonesia
Tel : 0274-488781
Fax : 0274-489780
Email : wahyurm@respati.ac.id


 
View My Stats
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.