Pelatihan Perhitungan Biaya Produksi Pada Desa Wisata Bugisan

Aditya Arisudhana, Khaula Luthfiati Rohmah, Ida Ayu Diawati

Abstract


Desa Bugisan adalah salah satu desa yang diuntungkan secara geografis karena lokasinya yang terletak diantara 2 obyek wisata, yaitu Candi Prambanan dan Candi Plaosan. Desa Bugisan dapat memanfaat keuntungan geografis tersebut menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis untuk meningkatkan pendapatan desa maupun mensejahterakan masyarakatnya Desa wisata adalah salah satu bentuk usaha yang dapat dilakukan masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan daerahnya. Paket Wisata juga perlu disusun untuk memberikan daya tarik lainnya kepada calon wisatawan. Paket wisata harus di susun dengan jelas dengan perhitungan biaya yang akurat. Dengan adanya informasi biaya yang akurat, maka manajemen akan mampu memberikan penawaran harga yang sesuai untuk penawaran khusus

Keywords


Desa Bugisan; UMKM ; Desa Wisata

Full Text:

PDF

References


Desa Bugisan. (2021). Data Desa. Https://Www.Desabugisan.Com/p/Data-Desa.Html?M=1.

Rukendi, C. (2021). Desa Wisata Sangat Potensial Ciptakan Lapangan Kerja. Https://Www.Kemenparekraf.Go.Id/Berita/Siaran-Pers:-Menparekraf:-Desa-Wisata- Sangat-Potensial-Ciptakan-Lapangan-Kerja.

Tarunahaya, W. B., Diana Simanjuntak, Budi Setiawan, Lia Afriza, Santi Palupi, Vitra Ariani, & M.Husen Hutagalung. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Desa Wisata Berbasis Pendampingan. Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Abstract View: 70, PDF Download: 57

Refbacks

  • There are currently no refbacks.